Wikipedia

Hasil penelusuran

..


Dekan FH Unhas Apresiasi Jurnal Mahasiswa Hukum Terindeks Garuda Menuju Akreditasi SINTA

On September 04, 2021

September 04, 2021



Unit Kegiatan Mahasiswa Lembaga Penalaran dan Penulisan Karya Ilmiah Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menerbitkan Jurnal Legislatif yang telah masuk Volume 4 Nomor 2.  Saat melakukan penyerahan cetakan Jurnal Legislatif Volume 4 Nomor 2 secara simbolis kepada pihak Dekanat, Dekan Fakultas Hukum UNHAS Prof Dr. Farida Fatittingi ,S.H. M.Hum sangat mengapreasiasi terbitnya Jurnal Legislatif ini. hal ini dikarenakan pada edisi kali ini, jumlah submissions artikel Jurnal Legislatif mencapai angka tertinggi sejak diterbitkannya Jurnal legislative.  “Jurnal Legislatif ini nantinya akan cepat mendapatkan akreditasi nasional bereputasi karena banyak diminati oleh mahasiswa diseluruh Indonesia, Jurnal ini juga akan makin menumbuhkan minta menulis secara ilmiah dikalangan mahasiswa kita, diharapkan akan menambah capaian Fakultas Hukum dibidang penerbitan jurnal dimana sebelumnya Jurnal Amanagaapa juga telah Terakreditasi pada Shinta 2 serta yang sangat membanggakan  di Indonesia, oleh karenanya pihak Fakultas juga sangat mendukung penuh pengembangan pengelolaan Jurnal di tingkat Kemahasiswaan meskipun pembelajaran dan aktivitas kampus dilaksanakan secara daring” jelas Dekan Fakultas Hukum Unhas ini.

Penerbitan Jurnal pada volume kali ini berhasil menghimpun dan menyeleksi berbagai artikel yang masuk dari Mahasiswa terbaik dari Universitas ternama di Indonesia. Antusiasme di antaranya datang dari Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro. Universitas Padjajaran, Universitas Airlangga, Universitas Brawijaya, Universitas Negeri Semarang, Universitas Riau dan universitas yang lain.  Setelah Jurnal Legislatif berhasil terindeks Garda Rujukan Digital (GARUDA), UKM LP2KI mengaku semakin bersemangat untuk meningkatkan kualitas menuju Akreditasi SINTA. Ditemui pada Kamis (2/09/2021) Pimpinan Redaksi Jurnal Legislatif Volume 4 Nomor 2 sekaligus Ketua Umum LP2Ki, Ahmad Taufiq menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penerbitan Jurnal Legislatif.  “Tentu Kesuksesan penerbitan Jurnal dan kemajuan Jurnal Legislatif tidak lepas dari dukungan penuh pihak Dekanat Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin dalam setiap kegiatan LP2KI, termasuk penerbitan Jurnal edisi kali ini ” jelasnya. 

Pada kesempatan tersebut, Taufiq juga secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih pada pengarah Jurnal Legislatif.  “Kami juga sampaikan terima kasih kepada WD 3 serta Pak  Ahsan Yunus yang senantiasa mendampingi dalam mengelola Jurnal Legislatif,” Jelas Taufiq.  “Raihan dari Jurnal Legislatif ini adalah bukti bahwa meskipun dalam keadaan terbatas, mahasiswa Fakultas Hukum tetap mencoba produktif dalam kegiatan Kemahasiswaan, kami dari pihak dekanat selalu memberikan dukungan penuh untuk semua kegiatan kemahasiswaan termasuk pengelolaan Jurnal. Bravo teman-teman pengelola Jurnal,” jelas WD 3, Dr Hasrul.  Sebagai penutup, Fitrah Marinda selaku Koordinator Divisi Penelitian dan Penalaran sekaligus redaktur pelaksana pengelolaan Jurnal menerangkan melalui penggunaan Open Journal System dan adanya reviewers yang berkompeten di bidangnya dalam menyeleksi tulisan-tulisan berkualitas, UKM LP2KI FH- UH semakin Optimis Jurnal Legislatif bisa segera terakreditasi Science and Technology Indek (SINTA).  Melalui mekanisme pengelolaan yang ketat, UKM LP2KI optimis akan terus melakukan pembaharuan dan pengembangan dalam pengelolaan Jurnal, terutama pasca Jurnal Legislatif terindeks Garuda.

Sumber : matakita.co

Berita ini telah tayang di matakita.co, 03/09/2021, dengan judul "Dekan FH Unhas Apresiasi Jurnal Mahasiswa Hukum Terindeks Garuda Menuju Akreditasi SINTA".

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »