Wikipedia

Hasil penelusuran

..


Delapan Nama Ini Masuk Bursa Calon Rektor Unhas

On Oktober 28, 2021

Oktober 28, 2021


Penetapan calon Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas) akan digelar 14 Desember 2021 mendatang sesuai tahapan penjaringan pemilihan oleh senat akademik. Jadwal penetapan tiga calon rektor Unhas bakal digelar pada 14 Desember mendatang dari jumlah total 8 bakal calon yang telah ditetapkan sebelumnya. Jadwal tersebut disampaikan oleh Ketua Senat Akademik, Prof. Dr. Dadang Achmad Surianihardja dan Ketua Penjaringan Pemilihan Rektor Unhas Periode 2022-2026, Prof. Dr. dr. Nurpudji Astuti Daud, MPH. Sp. GK (K) pada konferensi pers Penjelasan Mengenai Tahapan Penjaringan Oleh Senat Akademik yang digelar Kamis (28/10/2021) di ruang rapat senat Akademik Unhas.

Ketua penjaringan pemilihan Rektor Unhas menyebut tahapan penjaringan tersebut terdiri dari beberapa tahap salah satunya penyampaian gagasan dan aspirasi yang bakal dilakukan di 4 zona yakni Saintek, Medical Kompleks, Agro dan Ilmu Sosial pada tanggal 8 hingga 11 November mendatang. “Kita akan memberikan kesempatan pada balon untuk mendapatkan menggali aspirasi dari 4 zona yang ada di Unhas yaitu dari Saintek, kemudian Medical Kompleks, dari agro dan dari sosial,” ujarnya pada konferensi pers Penjelasan Mengenai Tahapan Penjaringan Calon Rektor Unhas, Kamis (28/10/2021) 

Selain itu terdapat beberapa tahapan lainnya yakni :

Penyampaian nama-nama bakal calon rektor Unhas, Kamis (28/10/2021). Pengambilan dan penetapan nomor urut bakal calon Rektor Unhas, Jumat (29/10/2021). Penyampaian gagasan dan penjaringan aspirasi bakal calon rektor dari empat zona Senin-Kamis (8-11/11/2021). Penyerahan kelengkapan berkas bakal calon Rektor Unhas, Senin-Kamis (15-18/11/2021). Pemaparan kertas kerja bakal calon rektor, pemungutan suara, dan penetapan calon Rektor Unhas, Selasa (14/12/2021). Penyampaian tiga nama calon Rektor Unhas dari senat akademik kepada Majelis Wali Amanat (MWA), Jumat (17/12/2021).

Prof Puji menjelaskan, pihaknya akan transparansi dalam tahap penjaringan calon Rektor Unhas maupun pada pemilihan calon. “Kami sudah sosialisasikan baik ke anggota senat sendiri dan ini akan keluar lagi melalui website senat akademik yang bisa dibaca semua dan semua kegiatan itu bisa diliput. Kita ingin yang terbuka karena kita ingin mendapatkan yang terbaik untuk Unhas,” jelasnya.

Adapun berikut 8 bakal calon Rektor Unhas yang saat ini bersaing menuju tahap pemilihan calon,

1. Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Prof Armin.

2. Dekan Fakultas Kedokteran, Prof Budu.

3. Dirjen Pelayanan Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, Prof dr Abdul Kadir.

4. Dekan Fakultas Hukum, Prof Farida Patittingi.

5. Dekan Sekolah Pascasarjana Unhas, Prof Jamaluddin Jompa.

6. Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prof Indrianty.

7. Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Restu.

Sumber : makassartoday.com

Berita ini telah tayang di makassartoday.com, 28/10/2021, dengan judul "Delapan Nama Ini Masuk Bursa Calon Rektor Unhas".

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »