Wikipedia

Hasil penelusuran

..


FH Unhas-MK RI Catat Sejarah Baru, Pertama Kali di Indonesia Gunakan Materai Digital

On Oktober 30, 2021

Oktober 30, 2021

Dekan FH Unhas, Prof. Dr. Farida Patittingi menandatangani kerja sama dengan Kepala Biro Umum Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) Elisabeth, S.E di FH Unhas, Jumat (29/10/2021).

Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas) patut berbangga. Fakultas yang dipimpin Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum ini kembali catat sejarah. Saat Dekan FH Unhas, Prof. Dr. Farida Patittingi menandatangani kerja sama dengan Kepala Biro Umum Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia (MK RI) Elisabeth, S.E di FH Unhas, Jumat (29/10/2021) telah menggunakan tanda tangan dan materai digital atau elektronik. Model baru ini adalah yang pertama kali dilakukan di Indonesia. Kerja sama yang ditandatangani antara FH Unhas dan MK adalah hibah barang milik negara berupa monografi milik MK RI kepada Fakultas Hukum Unhas.

Penandatanganan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua MK RI Dr. Anwar Usman, S.H., M.H., Wakil Ketua MK RI Prof. Dr. Aswanto, S.H., M.H., DFM beserta tujuh Hakim MK RI lainnya yaitu Prof. Dr. Arief Hidayat, S.H., M.S., Dr. Wahiduddin Adams, SH., M.A., Dr. Suhartoyo, S.H., M.H., Dr. Manahan M. P. Sitompul, S.H., M.Hum., Prof. Dr. Saldi Isra., S.H., MPA., Prof. Dr. Enny Nurbaningsih, S.H.,M.Hum., Dr. Daniel Yusmic Pancastaki Foekh, S.H., M.H. serta Sekjen MK RI Prof. Dr. M. Guntur Hamzah, S.H., M.H. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, S.T., dan Wakil Rektor Unhas Bidang Inovasi, Riset dan Kemitraan Prof. dr. Muh. Nasrum Massi, Ph.D., Sp.M.K. Penandatangan perjanjian hibah ini juga dirangkaian dengan peresmian pemanfaatan smartboard mini courtroom, teknologi yang dapat dijadikan media dalam melakukan persidangan jarak jauh oleh MK RI. Kegiatan lain yang menjadi bagian dari acara ini adalah Diskusi Publik dengan tema Mengenal Lebih Dekat Mahkamah Konstitusi RI. 

Prof. Farida menyampaikan bahwa perjanjian hibah ini dalam rangka peningkatan kerja sama antara MK RI dan Fakultas Hukum Unhas serta sebagai salah satu upaya peningkatkan mutu pendidikan tinggi hukum. “Upaya tersebut berupa penyebarluasan informasi hukum dan penambahan koleksi buku perpustakaan monografi, yang akan dipergunakan untuk mendukung kelancaran tugas dan fungsi penyelenggaraan pendidikan Fakultas Hukum Unhas,” jelas Prof Farida. Pelaksanaan tiga kegiatan yang dipusatkan di FH Unhas ini dilaksanakan secara luar jaringan (luring) terbatas dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Pada acara ini, MK RI memberikan hibah berupa monografi sebanyak 70 buah buku.

Sumber : beritakotamakassar.com

Berita ini telah tayang di beritakotamakassar.com, 29/10/2021, dengan judul "Unhas Catat Sejarah Baru, Pertama Kali di Indonesia Gunakan Tanda Tangan dan Materai Digital".

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »