Wikipedia

Hasil penelusuran

..


Maju dalam Pilrek Unhas, Dekan FH-UH : AKU UNHAS, INOVATIF

On November 13, 2021

November 13, 2021


Prof. Dr. Farida Patittingi S.H., M.Hum yang saat ini menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin, maju dalam persaingan di Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Hasanuddin (Unhas) periode 2022-2026. Prof. Farida dalam tahap penyaringan oleh Senat Akedemik mendapatkan nomor urut 1 (satu) sebagai Bakal Calon Rektor Universitas Hasanuddin.  Dalam persiapannya, Prof. Farida sudah menyediakan kertas kerja yang berisi visi, misi, strategi, arah kebijakan, program kerja, cara merealisasikannya, dan indikator keberhasilan. Selain itu Prof. Farida menyampaikan sikap tegasnya sebagai salah satu bakal calon rektor.  “Yang pertama karena sudah mempunyai pengalaman dalam menegemen kepemimpinan, yang kedua adalah memberikan yang terbaik untuk almamater kita, saya akan mengabdikan dirinya untuk universitas dan berlandasankan niat yang tulus.” Jelas prof.  

Prof. Farida dalam pencalonannya menggunakan slogan “AKU UNHAS, INOVATIF”, yang dimana “AKU” merupakan akronim dari Adaptif, Kolaboratif, Unggul. Slogan tersebut menurutnya merupakan pengamalan dari visinya juga visi dari Unhas.  “Kenapa “AKU UNHAS, INOVATIF”? Kita harus menggelorakan semangat Unhas, ada semangat kebersamaan, berkolaborasi terus menggolara dalam diri setiap citivas academia sehinggah melahirkan tanggung jawab bersama untuk lebih baik dan unggul.” tambahnya.  Adapun sesuatu gembrakan baru yang dibawa oleh Prof. Farida, yaitu membangun E-Academia untuk Universitas. Terobasan baru ini dibawa berdasarkan digitalisasi di Unhas masih belum terintegrasi, yang pada nantinya akan dibuat big data/database yang disatukan pada satu sistem dari setiap-setiap fakultas. Hal ini diharapkan bahwa pemakaian dengan bahan kertas itu berkurang (paper less) kemudian mempermudah untuk urusan administasi seperti dibagian tata usaha.

Pada tanggal 8-11 November 2021 telah dilaksanakannya kegiatan  penjaringan Aspirasi dan Sosialisasi Bakal Calon Rektor Unhas dengan 4 zona yang telah ditentukan secara daring. Kegiatan ini bertujuan untuk menilai para bakal calon dari semua golongan yang ada dikampus terlebih khusus dari yang mempunyai hak suara nantinya, serta menampung segala aspirasi ataupun masukan untuk kedepannya bagi para bakal calon yang akan menjabat sebagai rektor Universitas Hasanuddin periode 2022-2026.  “Tentu kami memaksimalkan persiapan bagaimana kita meyakinkan bagi orang-orang yang akan memilih” tutupnya.  Tahap selanjunya adalah tahap penyaringan pada tanggal 14 Desember, dari 8 bakal calon diseleksi menjadi 3 calon rektor oleh senat akademika hinggah pada akhirnya terpilihnya rektor baru periode 2022-2026 yang dipilih oleh Majelis Wali Amanat (MWA).

Sumber : http://eksepsionline.com/

Berita ini telah tayang di http://eksepsionline.com/, 12/11/2021, dengan judul "Maju dalam Pilrek Unhas, Dekan FH-UH : AKU UNHAS, INOVATIF".

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »