Wikipedia

Hasil penelusuran

..


Prof Farida : Aku Unhas YES, Aku Unhas 1novatif

On Desember 04, 2021

Desember 04, 2021

Bakal Calon Rektor, , Prof Dr Farida Patittingi S H M Hum memaparkan visi misinya pada tahap penjaringan oleh Senat Akdemik Unhas. Senin, (8/11)

Penjaringan aspirasi bakal calon Rektor periode 2022-2026 oleh Senat Akademik Universitas Hasanuddin (Unhas), diawali dengan tahap presentasi video oleh bakal calon Rektor dengan dimoderatori oleh Prof Dr Ing Muhammad Yamin Kinca MS T pada Senin, (08/11). Dekan Fakultas Hukum (FH) Unhas) yang juga merupakan bakal calon Rektor, Prof Dr Farida Patittingi S H M Hum menjadi salah satu bakal calon yang menampilkan presentasi video di Zona A. Farida mengawali vidionya  dengan cuplikan lantunan azan “Marilah Meraih Kemenangan”, kemudian dilanjutkan oleh tampilan tema video, yakni ” Aku Unhas  1novatif, Adaptif Kolaboratif, Unggul”. “Aku Unhas Inovatif adalah abstraksi dari visi kepemimpinan 2022-2026, yaitu Unhas yang adaptif, kolaboratif, unggul, dan inovatif.,” papar Farida pada video presentasinya.

Ia menjelaskan , visi ini merupakan derivasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Ristek dan visi Unhas yang didasarkan  oleh rencana pengembangan Unhas 2030 serta rencana strategis Unhas 2020-2024. Pendekatan integrasi seluruh sektor menjadi pilihan dalam menjabarkan misi, strategi, dan arah kebijakan, serta program prioritas.
  1. Aku Unhas Inovatif misi pertama: Menyelenggarakan pembelajaran berkualitas untuk menghasilkan insan cendekia yang mandiri dan berdaya saing global.
  2. Aku Unhas Inovatif misi kedua: Menghasilkan dan melakukan hilirisasi riset unggulan yang bermaslahat bagi masyarakat.
  3. Aku Inovatif Unhas misi ketiga: Menyelenggarakan tata kelola universitas yang modern dan berbasis digital.
  4. Aku Unhas Inovatif misi keempat: Meningkatkan kesejahteraan Dosen, Mahasiswa, dan Tendik (Tenaga Pendidik) dengan memaksimalkan potensi sumber daya. 

Adapun jargon yang disampaikan Farida dalam video tersebut,  yaitu Aku Unhas Inovatif : Atmosfir Cerdas untuk Populasi Cerdas. “Kita harus mengakui kampus juga termasuk kawasan multi kampus kita, semuanya dihuni oleh populasi cerdas sehingga sistem yang akan kita bangun selama periode kedepan adalah sistem cerdas E-Academia untuk Univercity (Universal City berbasis revolusi Industri 4.0 dan Society 5.0)” jelas Farida. Untuk mewujudkan visi kepemimpinan maka ditetapkan empat program prioritas, yakni :

  1. Peningkatan mutu lulusan yang unggul, kompeten, dan bereputasi global untuk peningkatan daya serap lulusan.
  2. Peningkatan kuantitas dan kualitas penelitian berbasis BMI yang dapat dimanfaatkan oleh industri dan masyarakat.
  3. Peningkatan layanan publik yang bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme.
  4. Pemanfaatan SDM secara optimal dan pengelolaan aset Unhas secara profesional untuk peningkatan kesejahteraan.

“Program prioritas tersebut dijabarkan dalam 33 program kerja yang akan diimplementasikan selama periode 2022-2026. Pelita dan wajahku adalah satu warna. Aktivitas dan nafasku adalah satu udara. Aku Unhas YES, Aku Unhas 1novatif,” tutupnya.

Sumber : identitasunhas.com

Berita ini telah tayang di identitasunhas.com, 08/12/2021, dengan judul "Prof Farida : Aku Unhas YES, Aku Unhas 1novatif".

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »