Wikipedia

Hasil penelusuran

..


Dekan FH Bangga Ketua IKA FH Unhas Pimpin Negara G20 Bidang Pertanian

On September 19, 2021

September 19, 2021

Dekan FH Unhas, Prof Farida bersama Ketua IKA FH Unhas yang juga Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo

Dekan Fakultas Hukum (FH) Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof  Dr Farida Patittingi, SH, M.Hum bangga setelah Ketua Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (IKA FH Unhas) yang juga Menteri Pertanian (Mentan) Indonesia Syahrul Yasin Limpo terpilih menjadi ketua G20 bidang pertanian.  “Alhamdulillah prestasi ini bukan hanya memberikan kebanggaan bagi kalangan alumni dan civitas akademika Fakultas Hukum Unhas saja, tapi juga bagi bangsa Indonesia,” tutur Prof Farida.

Ia berharap Syahrul Yasin Limpo bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara-negara G20 dalam pembangunan di bidang pertanian.  Sebelumnya, pada pertemuan G20,Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo terpilih menjadi ketua bidang pertanian. Setelah terpilih,  Pemerintah RI melalui Kementerian Pertanian (Kementan) mengajak para peserta delegasi negara G20 untuk meningkatkan peran sektor pertanian berkelanjutan dalam pencapaian Suistainable Development Goals (SDGs) terutama untuk negara Afrika. 

“Indonesia terus mendukung Afrika dengan berbagi pengalaman mengenai berbagai upaya yang telah dilakukan oleh Indonesia dalam meningkatkan produksi pertanian dan pencapaian ketahanan pangan dan gizi,” jelas Syahrul dalam sambutannya pada Open Forum on Sustainable Agriculture, Italia, beberapa hari lalu.

Sumber : beritakotamakassar.com

Berita ini telah tayang di beritakotamakassar.com, 19/09/2021, dengan judul "Dekan FH Bangga Ketua IKA FH Unhas Pimpin Negara G20 Bidang Pertanian".

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »