Wikipedia

Hasil penelusuran

..


Ketua MPR RI – Dekan FH Unhas Bahas 4 Pilar Kebangsaan

On September 23, 2021

September 23, 2021



Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas) Prof.Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum, Rabu (22/9) melakukan pertemuan dengan Ketua MPR RI. Pertemuan tersebut terkait kerja sama sosialisasi empat pilar utama kebangsaan. Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo, S.E., M.B.A menjelaskan bahwa empat pilar utama kebangsaan ini merupakan kumpulan nilai-nilai luhur yang harus dipahami oleh seluruh masyarakat dan menjadi panduan dalam kehidupan ketatanegaraan untuk mewujudkan bangsa dan negara yang adil, makmur, sejahtera, dan bermartabat.

“Nilai-nilai luhur itu adalah Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan dan Bhinneka Tunggal Ika. Pengamalan nilai-nilai empat pilar diharapkan dapat mengukuhkan jiwa kebangsaan, nasionalisme, dan patriotisme generasi penerus bangsa untuk semakin mencintai dan berkehendak untuk membangun negeri,” tutur mantan Ketua DPR RI ini. Pertemuan yang diadakan di Ruang Kerja Ketua MPR RI itu juga membahas beberapa agenda lainnya, diantaranya Prof. Farida meminta kesediaan Bamsoet, saapaan akrab Bambang Soesatyo untuk menjadi pembicara dalam kegiatan dialog kebangsaan. 

Diketahui sebelumnya Ketua MPR RI ini juga pernah menjadi keynote Speaker dalam kegiatan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) Nasional yang diadakan oleh Fakultas Hukum Unhas pada tanggal 3-5 Agustus 2021. Prof. Farida berharap, pertemuan ini akan menjadi momentum penting dalam upaya menjalin hubungan kerja sama dalam beberapa agenda nasional sebagai salah satu wujud partisipasi Perguruan Tinggi terhadap masalah kebangsaan.

Sumber : rakyatsulsel.co

Berita ini telah tayang di rakyatsulsel.co, 23/09/2021, dengan judul "Ketua MPR RI – Dekan FH Unhas Bahas 4 Pilar Kebangsaan".

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »