Wikipedia

Hasil penelusuran

..


Kagama Sulsel Kolaborasi Lakukan Bakti Sosial di Lapas Kelas I Makassar

On Februari 06, 2022

Februari 06, 2022

Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) bekerja sama dengan beberapa lembaga terkait melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos). Kegiatan Baksos tersebut terselenggara atas kerjasama Pengurus Pusat Kagama, Kemenkum HAM, BKKBN dan Asosiasi Rumah Sakit TNI

Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (Kagama) bekerja sama dengan beberapa lembaga terkait melakukan kegiatan bakti sosial (Baksos). Kegiatan baksos tersebut terselenggara atas kerjasama Pengurus Pusat Kagama, Kemenkum HAM, BKKBN dan Asosiasi Rumah Sakit TNI. Kegiatan Baksos tersebut secara serentak dilaksanakan di 47 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) di 30 Provinsi seluruh Indonesia, yang dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua Umum Kagama Pusat yang juga Menteri Perhubungan RI Ir. Budi Karya Sumadi. Dalam acara ini juga dihadiri oleh Wakil Menteri Hukum dan HAM RI Prof. Dr. Edward Omar Sharif Hiariej, S.H., M.Hum, Kepala BKKBN Pusat dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), dan Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letnan Jenderal TNI dr. A. Budi Sulistya, Sp.THT-KL., M.A.R.S (5/2/2022).

Untuk lokasi Sulawesi selatan (Sulsel), kegiatan Baksos ini diadakan di dua Lapas, yaitu Lapas Kelas I Makassar dan Lapas Kelas II Pare-Pare. Khusus Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas I Makassar, Baksos ini ada dua kegiatan, yaitu penyuluhan kesehatan mental dan hidup bersih (PHBS) dan vaksinasi bagi 500 orang atau tidak semua warga binaan LAPAS Kelas I Makassar. Materi penyuluhan tentang PHBS dan Kesehatan Reproduksi dibawakan oleh dr. Andi Marlina. Selanjutnya untuk materi Psikologi Keluarga disampaiakan oleh psikolog Novita Jalal. Kedua Materi tersebut tersaji atas fasilitasi BKKBN dan Kagama yang disambut antusias oleh WBP.

Kegiatan Baksos ini dihadiri oleh Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Kagama Sulsel Prof. Dr. Farida Farida Patittingi, S.H., M.Hum beserta segenap jajaran pengurus. “Kegiatan kolaborasi dalam bentuk Baksos ini merupakan wujud pengabdian masyarakat” ujar Prof. Farida yang juga Dekan Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin. Selain itu hadir pula Deputi bidang Latbang BKKBN Prof. drh. Muhammad Rizal Martua Damanik, MRepSc., P.hD, Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel Dra. Hj. Andi Ritamariani, M.P, Kepala Lapas I Makassar Hernowo Sugiastanto, Bc.IP., S.Sos., M.Si dan Kepala Rumah Sakit Tk II Pelamonia Makassar Kolonel Ckm dr. Krisna Murti, Sp.BS.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulsel, Drs. Harun Sulianto, Bc.IP., S.H. menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Tim BKKBN Sulsel, Kagama Sulsel dan Rumah Sakit Pelamonia Makassar atas bantuan pembinaan kesehatan kepada WBP Lapas Kelas I Makassar. Ia mengimbau WBP untuk berperilaku hidup bersih dan sehat seperti apa yang sampaikan oleh tim medis dan tetap menjaga protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. “Terima kasih kepada semua pihak yang memberikan perhatian dan pembinaan kepada saudara-saudara kita, warga binaan pemasyarakatan yang ada di Lapas Kelas I Makassar,” ujar Harun.

Sumber : beritakotamakassar.com

Berita ini telah tayang di beritakotamakassar.com, 06/02/2021, dengan judul "Kagama Sulsel Kolaborasi Lakukan Bakti Sosial di Lapas Kelas I Makassar".

Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »