Wikipedia

Hasil penelusuran

..


WR III Unhas : Mutasi Jabatan, Dinamika Penguatan Lembaga

On Agustus 03, 2022

Agustus 03, 2022


faridapatittingi.id Universitas Hasanuddin melalui bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi menyelenggarakan sosialisasi perencanaan mutasi dan promosi jabatan pada sivitas akademika di lingkungan Unhas. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.30 Wita secara luring di Ruang Senat, lantai 2 Gedung Rektorat, Kampus Tamalanrea, Makassar, Senin (01/08).

Kegiatan resmi dibuka oleh Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Prof. Dr. Farida Patittingi, S.H., M.Hum. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan ungkapan terima kasih atas kesedian para peserta untuk hadir mengikuti kegiatan. Beliau mengatakan, kegiatan ini penting untuk diketahui dalam upaya mengoptimalkan layanan kinerja Unhas sebagai salah satu lembaga pendidikan.

"Tujuan organisasi hadir sebagai pelayan, proses mutasi ataupun promosi jabatan merupakan satu dinamika yang tentunya hadir sebagai penguatan lembaga. Dimana, prosesnya dilakukan secara objektif berdasarkan kompetensi yang dimiliki," jelas Prof. Farida.

Pada kesempatan tersebut, hadir sebagai narasumber adalah Aidu Tauhid, S.E., M.Si., Dimana, secara umum beliau memberikan gambaran berkaitan dengan tata kelola penyederhanaan birokrasi yang merupakan salah satu dari lima prioritas kerja Presiden RI Periode 2019-2024.

Lebih lanjut, Aidu juga menjelaskan beberapa hal berkaitan dengan sumber daya manusia yang secara umum menentukan keberlangsung birokrasi. Menurut beliau, keberlanjutan suatu birokrasi ditentukan dengan sumber daya manusia. Olehnya itu, perencanaan tata kelola yang baik diperlukan dalam upaya pengoptimalan berbagai program kerja suatu lembaga.

Setelah pemaparan materi, kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab dari para peserta. Kegiatan berlangsung lancar hingga pukul 12.00 Wita yang diikuti oleh jajaran pimpinan di lingkungan Unhas.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »