Wikipedia

Hasil penelusuran

..


Dibuka oleh Rektor, Direktorat SDM Unhas adakan Training Coaching Skill Leaders bagi Pimpinan

On November 24, 2022

November 24, 2022

Sebagai upaya dalam peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), Direktorat SDM Universitas Hasanuddin (Unhas) menyelenggarakan Training Coaching Skill for Leaders (CSL). Kegiatan yang berlangsung selama empat hari ini, dimulai sejak 21 sampai   24 Nopember 2022 di Aula LPMPP Unhas ini dibuka secara resmi oleh Rektor Unhas Prof.Dr. Jamaluddin Jompa, M.Sc dan didampingi oleh Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Unhas Prof.Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum.

Dalam sambutannya, Rektor Unhas menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya training CSL tersebut. "Unhas merupakan salah satu Institusi besar yang tentunya memerlukan keterlibatan seluruh sivitas akademika dalam rangka mendukung realisasi program kerja dan tanggung jawab yang diberikan sebagai lembaga Pendidikan Tinggi. Karena itu, skill kepemimpinan sangat diperlukan untuk memperkuat peran dan tanggungjawab sivitas akademika" tutur Prof. JJ sapaan akrab Rektor Unhas.

Lebih lanjut disampaikan Prof. JJ bahwa "jajaran pimpinan merupakan salah satu bagian terdepan dan ini menjadi perhatian bersama. Unhas ingin menghasilkan lulusan yang berdaya saing dan tentunya untuk mewujudkan hal tersebut perlu memperkuat kepemimpinan sivitas akademika. Sehingga, semua harus kuat dan saling menguatkan".

Senada dengan hal tersebut, Prof. Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum Selaku Wakil Rektor Bidang SDM, Alumni dan Sistem Informasi Unhas dalam Sambutannya menyampaikan bahwa "Peningkatan kapasitas SDM Unhas merupakan salah satu konsen kami, dalam rangka upaya memperkuat posisi Unhas sebagai World Class University (WCU)"


Lebih lanjut disampaikan Prof. Farida bahwa "Training SCL ini kita awali dengan melibatkan unsur pimpinan Fakultas, yaitu Wakil Dekan Bidang Perencanaan, Sumber Daya dan Alumni serta Kepala Bagian Tata Usaha (KTU) dari 17 Fakultas dan Sekolah pada Hari pertama dan kedua. Selanjutnya di hari ketiga dan empat dilanjutkan peserta dari Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Direktur, Kepala Pusat, Kepala Sub Direktorat dan kepala Bagian dalam lingkup Unhas. Insya Allah kedepan kita akan terus melakukan upaya peningkatan kapasitas skill pimpinan sampai pada level kepala seksi dan kepala Sub Bagian.".

Kegiatan Training CSL ini menghadirkan narasumber Adhyt Amijaya, PCC selaku President Coaching Infonesia dan Dr.Dra.Irwani Pane, S.Psi, M.I.kom, LCPC selaku Founder & CEO Growth Indonesia.

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »